BERITA

  • PPDB 2018; LEBIH TERANG, LEBIH TENANG

    PPDB 2018; LEBIH TERANG, LEBIH TENANG

    PPDB tahun 2018 jauh lebih tenang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika beberapa musim ke belakang PPDB selalu direcoki preman, baik yang berdasi rapi maupun asli preman jalan, tahun ini terasa lebih senyap. Jika sebelumnya sekolah kerap diseruduk gerombolan arogan sekarang terasa lebih ramah. Apa sebab? Karena aturan sekarang jauh lebih terang. Pimpinan bisa berada di sekolah dengan nyaman memantau dan melayani pendaftar. Dulu, kepala sekolah harus dipastikan aman atau diamankan. Sekarang, sudah cukup aman.

    Jalur-jalur pendaftaran dalam PPDB menjadi solusi yang sangat tepat untuk saat ini. WPS, KETP, PMG, NHUN dan PRESTASI adalah jalur yang sah. Selain itu 'No Way'. Tak kurang dari 400 kursi terssedia bagi calon peserta didik baru. Sekarang tinggal menunggu verifikasi dari tim untuk memutuskan. Tim yang sudah menandatangani surat perjanjian bermaterai berisikan pernyataan kesediaan untuk menjalankan tugas sesuai tupoksi, siap beraksi.

    Tercatat hampir 600 pendaftar untuk berebut 200-an kursi yang tersedia untuk jalur WPS, KETM, PMG dan PRESTASI. Dan jumlah yang sama tersisa untuk jalur NHUN (buka: ppdb.jabarprov.go.id/data-pendaftar/sma) . Tanggal 30 Juni ini akan menjadi tanggal sakral dan menentukan, apakah mereka bisa berhasil melewati gerbang dan diterima sebagai warga Smanti atau harus masuk fase lain dengan mengambil jalur NHUN bulan Juli mendatang.

    KETM quota 81 pendaftar 90

    WPS quota 40 pendaftar 253

    PMG quota 21 pendaftar 84

    PRESTASI quota 82 pendaftar 126

    Quota tersisa untuk jalur NHUN Juli mendatang adalah 183 kursi. 

    Mari berkompetisi, demi generasi penuh prestasi!!!

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks