BERITA

  • HARI RAYA IDUL QURBAN 2017

    HARI RAYA IDUL QURBAN 2017

    “Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillahuwaallahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd”

    Alhamdulillahirabil alamin tahun ini SMAN 3 Sukabumi masih bisa merayakan lebaran Idul Qurban , dan menyembelih hewan qurban sebanyak 7 hewan qurban, diantaranya 3 hewan sapi yang dan 4 hewan kambing.

    3 hewan sapi tersebut diperoleh dari infaq siswa (2 Sapi) dan sumbangan dari Gubernur Jawa barat Bapak Ahmad Heryawan ( 1 Sapi). Lalu 4 ekor kambing diperoleh dari beberapa sumbangan, yaitu dari Sekolah SMAN 3 Sukabumi, Dr. Desi ( Orangtua Siswa), salah satu Orangtua siswa XII Ips 1, dan dari Bupati kab. Sukabumi Ibu Yani Mawrwan Hamami.

    Penyembelihan hewan qurban di laksakan pada hari senin, 4/09/2017 di SMAN 3 Sukabumi. Daging hewan qurban tersebut dibagikan ke 607 orang (kupon), diantaranya, Guru dan karyawan SMAN 3 Sukabumi sebanyak 129 kupon, Kelas 180 Kupon, Pedagang SMAN 3 Sukabumi 24 kupon, Pedagang Puskesmas dan tukang parkir 22 kupon, keluarga Masjid Ibnu Sina 14 kupon, Panitia 18 kupon, dan Masyarakat sekitar 220 kupon.

    Dengan terselenggaranya qurban ini di harapkan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya, menepuk rasa empati, melatih diri menjadi orang dermawan, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, bekal pahala di hari akhir, membangun solidaritas, keberkahan dalam rizki,  dan masih banyak lagi manfaat qurban yang dapat kita petik.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks